Saat Bocah Autoimun Kado Kue Tar untuk Polisi di HUT ke-66 Sat Lantas

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 17:39 WIB
hut sat lantas polresta banyuwangi
Kasat Lantas Polresta Banyuwangi menerima kue tar dari bocah autoimun (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Sat Lantas Polresta Banyuwangi mendapatkan kejutan dari bocah penderita penyakit autoimun yang datang membawa kue tart saat HUT ke-66 Satuan Lalu Lintas. Bocah ini berharap agar polisi bisa menjadi teman bagi masyarakat dan anak-anak.

Mohammad Abdullah Daud Abigiel adalah bocah dari Banyuwangi penderita autoimun jenis juvenile rheumatoid heart disease. Bocah usia 11 tahun ini pernah bertemu dengan Kapolri pada tahun 2017, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Mohammad Abdullah Daud Abigiel datang membawa kue tar warna biru dengan tulisan ucapan selamat ulang tahun Satlantas Polresta Banyuwangi. Kue tersebut diserahkan kepada Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim. Sambil menunduk, Kompol Fani menerima kue tersebut.

"Selamat ulang tahun pak polisi lalulintas. Semoga bisa menjadi teman bagi masyarakat dan anak-anak," ujar Daud saat menyerahkan kue tart kepada Fani, Rabu (22/9/2021).

hut sat lantas polresta banyuwangiFoto: Ardian Fanani

Mendengar harapan bocah ini, Fani mengaku terharu. Hal ini menjadi kado berharga bagi Satuan Lalu Lintas yang saat ini berhari jadi.

"Saya terharu dengan hal ini. Ini perhatian bagi kami sebagai satuan kami yang saat ini berusia 66 tahun. Tentu ini harapan kami bisa melindungi masyarakat dan menjadi teman bagi siapapun. Juga anak-anak. Mereka adalah generasi penerus bangsa," tambah Fani.

Dalam beberapa Rangkaian HUT ke-66 Sat Lantas, kata Fani, beberapa kegiatan sudah dilakukan oleh pihaknya. Di antaranya vaksinasi difabel di Banyuwangi dan pengangkatan anak asuh kepada anak yatim piatu dampak COVID-19.

"Tentu ini kami gelar untuk masyarakat dan orang terdampak COVID-19," tambahnya.

Beberapa kegiatan juga akan digelar Sat Lantas Polresta Banyuwangi. Di antaranya vaksinasi COVID-19 tuna wisma dan pembagian sembako kepada fakir miskin.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang belum beruntung," pungkas Fani.

(iwd/iwd)