Persalinan Perempuan yang Sempat Ditandu Seberangi Sungai Berjalan Lancar

Yakub Mulyono - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 16:34 WIB
Seorang perempuan yang hendak melahirkan di Jember ditandu menyeberangi sungai. Sebab, jembatan di daerah tersebut rusak dan dalam proses perbaikan.
Perempuan yang hendak melahirkan di Jember ditandu menyeberangi sungai/Foto: Tangkapan Layar
Jember -

Seorang perempuan di Jember ditandu menyeberangi sungai saat hendak melahirkan, karena jembatan dalam proses perbaikan. Meski demikian, persalinan berjalan lancar.

Perempuan itu diketahui bernama Rosidatul, warga Dusun Baban Tengah, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo. Ia menjalani proses persalinan di Puskesmas Silo 2.

Menurut Kepala Puskesmas Silo 2, dr Adi Widjaja, Rosidatul dan bayinya dalam kondisi sehat. "Alhamdulillah (Rosidatul) kemarin sudah melahirkan normal," kata dr Adi saat dihubungi detikcom, Rabu (22/9/2021).

Ia juga membenarkan bahwa Rosidatul harus ditandu melewati sungai kering ketika menuju Puskesmas, Selasa (21/9). Sebelum ditandu sejumlah warga, pihak keluarga sudah menyewa mobil untuk membawa Rosidatul ke Puskesmas. Namun karena jembatan menuju rumah Rosidatul dalam proses perbaikan, akhirnya mobil hanya bisa menunggu di seberang.