KPK Periksa Sejumlah Pejabat Pemkab Probolinggo hingga 10 Jam

M Rofiq - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 23:28 WIB
Probolinggo -

KPK memeriksa sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo hingga 10 jam. Pemeriksaan ini terkait kasus jual beli jabatan kades yang menjerat Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.

Mereka yang diperiksa KPK yakni Sekretaris Daerah Probolinggo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Badan Kepegawaian Daerah. Mereka diperiksa di Mapolres Probolinggo Kota, Selasa (21/9/2021).

Pantauan detikcom, Kepala Badan Kepegawaian Pemkab Probolinggo, Hudan Syarifudin selesai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 18.15 WIB. Ia langsung pulang dengan mengendarai mobil warna putih bernopol N 1992 MN.

Sementara Sekda Soeparwiyono serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Edi Suryanto selesai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 19.50 WIB. Mereka juga langsung pergi naik Mitsubishi Pajero warna hitam, dengan nopol N 1097 NA.

Penyidik KPK keluar membawa 2 koper yang langsung dinaikkan ke mobil. Pemeriksaan ini terkait kasus jual beli jabatan kades yang menjerat Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pihak yang mau memberikan keterangan terkait pemeriksaan sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo tersebut.

(sun/bdh)