Ada Jalur Khusus di Satpas Sidoarjo untuk Pemohon yang Sudah Divaksin

Suparno - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 18:40 WIB
polresta sidoarjo
Foto: Suparno
Sidoarjo -

Polisi menyediakan jalur khusus bagi warga yang sudah divaksin saat mengurus berbagai layanan di Satpas Sidoarjo. Warga yang sudah divaksin akan mendapat layanan lebih cepat.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP Yanto Mulyanto mempunyai cara khusus untuk meningkatkan percepatan vaksinasi di Sidoarjo. Salah satunya dengan cara memberikan jalur khusus bagi pemohon yang hendak membuat atau memperpanjang SIM di Satpas Sidoarjo.

"Bagi mereka yang sudah divaksin, maka akan kami berikan jalur khusus saat pelayanan," kata Yanto usai gelar pasukan operasi patuh Semeru, Senin (20/9/2021).

Yanto menjelaskan jalur khusus in sebenarnya tidak jauh beda dengan layanan seperti biasanya. Hanya saja, jalur khusus bakal diuntungkan dengan kecepatan waktu saat kepengurusan.

"Berbeda dengan jalur biasa. Warga yang belum melakukan vaksin tetap akan dilayani namun harus mengantre sesuai nomor urut yang ditentukan. Ya, bisa dibilang kita beri perhatian lebih untuk mereka yang sudah divaksin," jelas Yanto.

Yanto menambahkan warga yang sudah dilakukan vaksin akan memiliki kekebalan tubuh. Sehingga meminimalisir penyebaran COVID-19. Di Sidoarjo sendiri, pemerintah masih berusaha untuk mencegah virus COVID-19. Salah satunya dengan vaksinasi di masing-masing kalangan.

"Tapi kita tetap akan melayani warga yang belum divaksin. Sambil lalu kita juga akan memberikan edukasi kepada warga agar mau divaksin. Hal itu untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di Sidoarjo," tandas Yanto.

(iwd/iwd)