Sekkota Malang Bantah Paksa Masuk Pantai Selatan saat Wali Kota Sutiaji Gowes

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 13:45 WIB
Rombongan Gowes Pemkot Malang Paksa Masuk Pantai Malang Selatan
Rombongan gowes pejabat Pemkot Malang paksa masuk pantai viral (Foto: Istimewa)
Malang -

Pemkot Malang membantah memaksa masuk wisata pantai Malang Selatan, saat gowes bersama Wali Kota Sutiaji. Mereka mengklaim telah berkomunikasi terkait lokasi finish gowes.

Sekkota Pemkot Malang, Erik Setyo Santoso menuturkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi soal transit akhir gowes bersama Wali Kota Sutiaji itu.

Kemudian saat melakukan transit akhir di Pantai Kondang Merak terjadi miss komunikasi. Penyebabnya adalah terkendalanya sinyal telpon seluler.

"Kemudian pada saat melakukan transit akhir, di Kondang Merak kemarin. ada miss komunikasi dan miss koordinasi. Kejadian utamanya lebih karena tidak ada sinyal untuk komunikasi secara detil di awal. Sehingga ada miss komunikasi dan miss koordinasi dengan adanya satgas yang saat itu berjaga di pintu depan," kata Erik kepada wartawan di Balai Kota Malang Jalan Tugu, Senin (20/9/2021).

Erik mengaku, gowes merupakan agenda rutin Wali Kota Sutiaji bersama komunitas yang memang terbiasa gowes bareng. Termasuk, keberadaan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena sudah lama memiliki komunitas dan gowes bersama.

Simak video 'Viral Rombongan Gowes Walkot Malang ke Pantai Selatan':

[Gambas:Video 20detik]