Mobil Kecelakaan dan Terbakar di Tol Malang-Surabaya, Satu Orang Tewas

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 12:33 WIB
kecelakaan di tol malang-surabaya
Kondisi Odyssey yang terbakar dan menewaskan satu orang (Foto: Dok. PJR Ditlantas Polda Jatim)
Malang -

Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di KM 62.B Tol Malang-Surabaya. Akibat kecelakaan itu satu orang tewas setelah kendaraannya terbakar dan masuk jurang.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (19/9) sekitar pukul 19.55 WIB. Sedangkan TKP berada di KM 62.B Malang arah ke Surabaya.

Lima kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Daihatsu Taft nopol BE 1135 A, Izusu Panther Nopol L 1287 YV, Isuzu Panther nopol W 1291 VA, Isuzu Panther W 1410 QJ, dan Honda Odyssey N 1513 IG.

kecelakaan di tol malang-surabayaKondisi Odyssey yang terbakar dan menewaskan satu orang (Foto: Dok. PJR Ditlantas Polda Jatim)

Satu penumpang atas nama Jonathan Patnik (14) warga Desa Bantaran, Kecamatan Blimbing, Malang diketahui tewas. Korban diketahui merupakan penumpang Odyssey. Odyssey sendiri jatuh ke jurang dan terbakar.

"Korban laka satu orang meninggal dan dua lainnya luka-luka ringan masih dirawat di rumah sakit," terang Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi, Senin (20/9/2021).

Dwi menuturkan kecelakaan itu terjadi berawal saat Panther mengalami pecah ban. Kendaraan tersebut kemudian melakukan penggantian ban di bahu jalan. Saat melakukan penggantian ban, tiba-tiba Panther ditabrak dari belakang oleh Odyssey yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Akibat tabrakan itu, Odyssey kehilangan kendali dan menabrak tiga mobil lainnya yang ada di depannya. Setelah menabrak tiga kendaraan, Odyssey terus melaju dan akhirnya masuk jurang kemudian terbakar.

"Kendaraan Odyssey tetap lepas kontrol mengarah ke lajur cepat dan terakhir menabrak sisi kiri mobil panther W 1291 VA. Dan selanjutnya kendaraan Odyssey terus melaju akhirnya masuk jurang dan terbakar," tandas Dwi.

(iwd/iwd)