Mobil Hatchback Tabrak SUV di Tol Gempan hingga Terlempar Masuk Sawah, 6 Luka

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 13 Mar 2021 18:46 WIB
Mobil Hatchback Tabrak SUV di Tol Gempol-Pandaan hingga Terlempar di Sawah, 6 Orang Luka
Foto: Istimewa (Dok PJR Polda Jatim)
Pasuruan - Kecelakaan antara mobil hatchback Toyota Yaris dan SUV Daihatsu Terios terjadi di Tol Gempol-Pandaan (Gempan). Dua kendaraan yang kecelakaan di tol terlempar keluar jalur hingga 6 orang terluka.

Kecelakaan itu terjadi antara Terios bernopol L-1512-AB dan Yaris bernopol W-1732-NE terjadi di KM 48.400/B.

Kecelakaan bermula saat Terios yang melaju lajur kiri masuk dari arah Malang menuju Gerbang Tol Kejapanan. Saat di lokasi, dari arah belakang melaju Yaris dengan kecepatan tinggi. Yaris menabrak Terios yang melaju dalam kecepatan rendah.

Akibat tabrakan keras, kedua kendaraan terlempar keluar jalur tol hingga terperosok ke persawahan. 6 Orang menderita luka-luka akibat insiden ini.

"Terios ditabrak dari belakang. Yang nabrak ini sopirnya ngantuk. Kecepatan tinggi, ngantuk, menghantam Terios. Terios kecepatannya rendah. Korban 6 luka-luka," kata Kanit III PJR Polda Jatim yang juga Kasatlantas Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, Sabtu (13/3/2021).

Petugas yang datang ke lokasi melakukan penanganan. Para korban luka dievakuasi agar segera mendapatkan pertolongan medis. Setelah itu kedua kendaraan diangkat dari persawahan.

"Penanganan laka ini kita limpahkan ke Unit Lantas Polsek Beji, Polres Pasuruan," terang Roni.

Korban luka akibat kecelakaan ini yakni Lombardo Gordin Yosep (22), pengemudi Yaris, beralamat di Quality Residence Jatikalang, Krian, Sidoarjo. Ia menderita luka pada hidung, bawah mata kanan dan samping mata kanan. Dua penumpang Yaris yakni ECPA (21), luka pada pipi, MSL (21) mengalami luka sobek pada bagian bibir. Keduanya warga Manggarai, NTT. Satu penumpang Yaris MFS (22) warga Manggarai Barat, NTT, tak mengalami luka.

Sementara korban luka dari mobil Terios yakni Agus Mulianto (49), pengemudi beralamat di Gubeng, Surabaya. Ia mengalami memar pada bagian dada kanan. Dua penumpang Terios yang beralamat sama dengan pengemudi, yakni TY (51), mengalami memar dada kanan dan ATA (20), mengalami luka robek di kepala belakang.

Simak juga 'Truk Pengangkut Daging Ayam Terguling di Tol Cipali':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)