Mayat Bayi Ditemukan Tersangkut di Sungai Kecamatan Tegalsari Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 19 Sep 2021 21:43 WIB
Mayat bayi ditemukan tersangkut di bebatuan sungai Desa/Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi. Mayat bayi laki-laki itu ditemukan warga yang sedang memancing.
Evakuasi mayat bayi berjenis kelamin laki-laki
Banyuwangi -

Mayat bayi ditemukan tersangkut di bebatuan sungai Desa/Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi. Mayat bayi laki-laki itu ditemukan warga yang sedang memancing.

Penemuan mayat bayi itu sekitar pukul 15.00 WIB. Kapolsek Tegalsari AKP Pudji Wahyono mengatakan, jasad bayi itu ditemukan oleh 3 orang warga yang sedang asyik memancing. Mereka melihat ada kaki dan tangan seperti boneka, di dekat bebatuan dan sampah di tengah sungai.

"Tiga orang yang melapor ke kami temukan jasad bayi. Kami langsung datang ke TKP dan benar ada jasad bayi di sungai," ujarnya kepada wartawan, Minggu (19/9/2021).

Warga dan polisi kemudian melakukan evakuasi mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu. Polisi kemudian membawanya ke rumah sakit terdekat.

"Jenis kelamin laki-laki. Sudah lengkap semua tubuhnya. Perkiraan sudah 9 bulan, dilahirkan," tambahnya.

Sementara hasil pemeriksaan dari pihak rumah sakit, diduga bayi itu sudah dibuang sejak 2 hari setelah dilahirkan. Polisi kemudian melakukan olah TKP. Tak hanya itu, polisi juga melakukan penyelidikan siapa orang tua yang tega membuang bayi itu.

"Kita bersama pemerintah desa akan mendata orang hamil di sekitar sungai. Atau pun lain desa kita akan minta datanya," pungkasnya.

(sun/bdh)