Bangganya Gus Ipul Lepas 5 Atlet asal Kota Pasuruan Ikut PON XX di Papua

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 19:15 WIB
Bangganya Gus Ipul Lepas 5 Atlet asal Kota Pasuruan Ikut PON XX di Papua
Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan -

5 Atlet asal Kota Pasuruan masuk kontingen Jatim di PON XX 2021 Papua. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku bangga pada atlet dan menghormati para pelatih.

"Salah satu gudangnya atlet di Jawa Timur adalah di Kota Pasuruan, saya terus terang merasa bangga pada para atlet, saya juga punya rasa hormat pada pelatih dan official yang telah membina atlet. Kita doakan yang berangkat ini menang dan berprestasi," ujar Gus Ipul saat melepas keberangkatan lima atlet Kota Pasuruan, Sabtu (18/9/2021).

Lima atlet tersebut didampingi satu pelatih dan satu official. Para atlet tersebut nantinya akan mengikuti empat cabang olahraga, meliputi biliard, muatai, hockey dalam ruangan, dan binaraga.

"Salah satu gudangnya atlet di Jawa Timur adalah di Kota Pasuruan, saya terus terang merasa bangga pada para atlet, saya juga punya rasa hormat pada pelatih dan official yang telah membina atlet. Kita doakan yang berangkat ini menang dan berprestasi," ujar Gus Ipul.

"Saya ingin berterimakasih dan Pemkot akan selalu memberi dukungan seusai kewenangan dan sesuai anggaran," ujarnya.

Selain lima atlet PON Papua, dalam kesempatan yang sama Gus Ipul juga memberangkatkan seorang atlet yang akan mengikuti kejuaraan dunia dalam ajang International Kempo World Championship 2021 di Turki untuk mewakili Indonesia.

Atlet kempo kebanggaan Kota Pasuruan ini bernama Muhammad Salahuddin Kevin Santosa. Beberapa waktu lalu dia juga sempat menyabet emas dalam ajang kempo internasional The 2nd World IKF E-Kempo Championship 2021 yang digelar Federasi Kempo Internasional.

(fat/fat)