Forpimda Jatim Tinjau Vaksinasi di Kampus Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 17:01 WIB
vaksinasi di kampus Institut Agama Islam (IAI) Al Qolam, Gondanglegi, Kabupaten Malang
Vaksinasi di Malang (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Forkopimda Jatim meninjau pelaksanaan vaksinasi di kampus Institut Agama Islam (IAI) Al Qolam, Gondanglegi, Kabupaten Malang. Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyebut Jawa Timur sudah level 1 dan Kabupaten Malang masuk level 2.

Peninjauan vaksinasi didampingi oleh Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Forpimda Kabupaten Malang.

Serbuan vaksinasi di IAI Al-Qolam digelar oleh PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Jatim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan target sebanyak 1000 dosis.

Waktu pelaksanaan selama dua hari. Dengan sasaran vaksinasi massal ini, mulai dari santri, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus IAI Al Qolam.

"Kita melihat bahwa Kabupaten Malang sudah memasuki level 2, dan alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak, Jawa Timur turun level 1," ujar Khofifah di kampus IAI Al-Qolam, Gondanglegi, Kabupaten Malang, Sabtu (18/9/2021).

"Ini merupakan capaian yang membanggakan. Semua unsur di Kabupaten Malang dari Pak Bupati, Dandim dan Kapolres saling bekerja sama untuk mempercepat vaksinasi untuk masyarakatnya. Saya sangat mengapresiasi upaya ini," sambung Khofifah.

Khofifah menuturkan, salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan serta percepatan vaksinasi.