7 Ribu Anak Yatim Piatu di Jatim Dapat Orang Tua Asuh, dari Sidoarjo Ada 99

Suparno, Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 20:01 WIB
Polisi Sidoarjo akan mengasuh 99 anak yatim piatu. Mereka menjadi yatim, piatu atau yatim piatu setelah orang tuanya meninggal terpapar COVID-19.
Acara pengangkatan anak asuh di Sidoarjo/Foto: Suparno

"Hari ini Ditlantas Polda Jatim berusaha memberikan yang terbaik kepada anak-anak penerus bangsa. Anak-anak yang masih punya semangat dan masa depan yang cerah walaupun ditinggal oleh orang tuanya, baik orang tua bapaknya, maupun ibunya," tambahnya.

Slamet menambahkan kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh polres jajaran Polda Jatim. "Hari ini Polisi Jawa Timur, khususnya polisi lalu lintas, menjadi orang tua asuhnya dalam memberikan semangat dan memberikan secercah harapan untuk anak-anak kita yang ada di Jawa Timur," papar Slamet.

Ke depannya, saat melihat anak-anak berjuang dalam bidang pendidikan, orang tua asuh ini akan mendampingi dan membantu memenuhi kebutuhan anak-anak asuhannya.

Polisi Sidoarjo akan mengasuh 99 anak yatim piatu. Mereka menjadi yatim, piatu atau yatim piatu setelah orang tuanya meninggal terpapar COVID-19.Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo/Foto: Hilda Meilisa Rinanda

"Misalkan dia butuh buku, butuh belajar, atau mungkin dia perlu mendatangkan orang untuk les private-nya," lanjutnya.

Slamet berpesan, polisi lalu lintas bisa menjadikan anak-anak asuhannya selayaknya anak sendiri. Salah satunya dengan memberikan perhatian kepada anak, supaya mereka tidak merasa kehilangan orang tua.

"Ini adalah tugas dari para anggota Polantas Jawa Timur, terhadap anak-anak yatim piatu korban COVID-19," pesan Slamet.


(sun/bdh)