Ratusan Napi Lapas Ngawi Antusias Vaksinasi Agar Segera PPKM Level 1

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 15:28 WIB
Ratusan napi Lapas Ngawi antusias menjalani vaksinasi COVID-19. Vaksinasi terus digenjot agar Ngawi masuk PPKM level 1.
Napi Lapas Ngawi antusias menjalani vaksinasi COVID-19/Foto: Istimewa (dok.Polres Ngawi)
Ngawi -

Ratusan napi Lapas Ngawi antusias menjalani vaksinasi COVID-19. Vaksinasi terus digenjot agar Ngawi masuk PPKM level 1.

"Kegiatan ini adalah wujud keseriusan kami untuk mengejar herd immunity. Hal ini terjadi apabila dosis pertama dan kedua telah disuntikkan. Harapan kami Ngawi bisa segera menyusul masuk level 1 PPKM ini," ujar Wakapolres Ngawi Kompol Ricky Tri Dharma saat dikonfirmasi wartawan di Lapas Ngawi, Jumat (17/9/2021).

Vaksinasi ini, kata Ricky, merupakan dosis kedua dengan jumlah 223 dosis. Jumlah ini menurun dari vaksinasi dosis pertama yang mencapai 259. Sebab, banyak napi bebas dan terkendala faktor kesehatan.

"Pada dosis pertama telah diberikan sebanyak 259 dosis dan yang kedua hari ini sebanyak 223 dosis, dengan 8 tidak lolos screening. Nanti akan disusulkan dan 28 warga binaan sudah bebas dari lapas," kata Ricky.

Kalapas Ngawi Hendro Susilo Nugroho berterima kasih atas upaya Polres Ngawi dalam giat vaksinasi di lapas. Saat ini Ngawi menerapkan PPKM level 2.

"Terima kasih atas kepedulian Polres Ngawi terhadap warga binaan dengan penyelenggaraan vaksinasi yang kedua di Lapas Ngawi. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan ini dapat mengurangi dampak dari penyebaran virus COVID-19, dan segera masuk level 1 PPKM-nya sehingga dapat beraktivitas seperti sediakala," ucap Hendro.

(sun/bdh)