Puluhan Yatim Piatu Dampak COVID-19 di Banyuwangi Diangkat Jadi Anak Asuh

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 11:49 WIB
Puluhan yatim piatu dampak COVID-19 di Banyuwangi diangkat jadi anak asuh. Sebanyak 30 anak akan dibiayai sekolahnya hingga lulus.
Pengangkatan anak asuh dalam HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66/Foto: Ardian Fanani/detikcom

"Saya sampaikan banyak-banyak terima kasih sekali, mudah-mudahan Allah yang membalasnya. semoga Polresta Banyuwangi ke depannya semakin jaya dan semakin dekat dengan masyarakat," ujar Uswatun.

Tak hanya pengangkatan anak asuh, HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 ini juga diisi vaksinasi COVID-19. "Vaksinasi kita menyasar 300 orang yang juga terdampak COVID-19. Sangat antusias. Protokol kesehatan juga kita terapkan agar tidak ada kerumunan," tambah Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim.

Pria dengan sapaan akrab Fani ini menambahkan, pengangkatan anak asuh kepada anak yatim dan piatu dampak COVID-19 ini, sebagai sumbangsih Satlantas Polresta Banyuwangi kepada masyarakat terdampak.

"Semoga selalu bermanfaat bagi sesama dan panjang umur perbuatan baik. Kita harap mereka menjadi orang yang sukses dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Minimal mereka ada salah satu menjadi polisi yang menjadi pengayom dan penjaga masyarakat," pungkasnya.


(sun/bdh)