Senangnya Anak Yatim di Banyuwangi Dapat Bingkisan dari Polisi

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 12:34 WIB
Rasa senang tampak dari ratusan anak yang berkumpul di Aula Yayasan Yatim Piatu Khadijah Banyuwangi. Sebab, mereka mendapat bingkisan.
Bakti Sosial Berbagi Senyum untuk Negeri Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada/Foto: Ardian Fanani/detikcom
Banyuwangi -

Rasa senang tampak dari ratusan anak yang berkumpul di Aula Yayasan Yatim Piatu Khadijah Banyuwangi. Sebab, mereka mendapat bingkisan.

Bingkisan diberikan dalam acara Bakti Sosial Berbagi Senyum Untuk Negeri Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada. Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu ajak anak yatim piatu bisa jadi polisi.

Anak yatim piatu ini diajak berdialog dengan Kapolresta Nasrun pada Rabu (25/8/2021). Dengan sigap mereka menjawab pertanyaan Kapolresta.

"Siapa yang ingin jadi polisi?" tanya Nasrun yang dijawab anak-anak dengan mengacungkan tangan.

"Wah ternyata banyak ya. Mulai sekarang harus makan yang sehat dan olahraga. Harus pintar dan sekolah yang rajin," pesan Nasrun.

Pada kesempatan tersebut, 200 paket bingkisan dibagikan kepada anak yatim. "Hal ini kita lakukan lebih karena kepedulian, dan tanggung jawab moral kita dalam situasi pandemi sekarang anak-anak ini secara psikologis sangat terdampak," ujar Nasrun.

AKBP Nasrun berharap kegiatan semacam ini bisa menumbuhkan semangat hidup anak yatim piatu, dan memotivasi belajar guna meraih masa depan yang lebih baik.

Senyum semringah anak-anak tersebut memberikan kekuatan ke polisi untuk terus menyelenggarakan kegiatan semacam ini. Ada kepuasan sekaligus keharuan yang dirasakan kapolresta beserta pejabat Polresta Banyuwangi, saat bingkisan dibagikan kepada anak-anak tersebut.

"Saya ingin kegiatan semacam ini dilaksanakan secara rutin dan berkala, agar semakin banyak anak yatim piatu yang bisa kita bahagiakan," lanjut Nasrun.

Acara Bakti Sosial Berbagi Senyum Untuk Negeri Alumni Akpol 2000, menurut Nasrun, diselenggarakan oleh pihaknya dengan tanpa ada kepanitiaan khusus dalam pelaksanaannya. Semua hanya spontanitas atas kepedulian, simpati dan empati.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," ucap Nasrun.

Panti Asuhan Khadijah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari kepolisian bagi anak-anak panti asuhan. Menurutnya bantuan yang diberikan sangat membantu keperluan anak asuh.

"Kami sampaikan terima kasih berkat bantuan yang diberikan. Kami doakan keluarga besar Polresta Banyuwangi selalu diberikan keselamatan dan kelancaran dalam bertugas," ucapnya.

Di samping Baksos ke panti asuhan, Kapolresta juga melaksanakan kegiatan vaksinasi di kampus Untag dan Unair Banyuwangi, yang merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial Berbagi Senyum Untuk Negeri Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada.

(sun/bdh)