Cerita Penjaga Sekolah Lihat King Kobra Berdiri: Saya Lari, Ularnya Juga

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 17:02 WIB
ular kobra di sekolah di banyuwangi
Sarang king kobra dibongkar (Foto: Dok. Damkar Banyuwangi)
Banyuwangi -

Teror ular king kobra yang ditemukan di sekolah Banyuwangi menjadi pengalaman tersendiri bagi Mahbub (50), penjaga sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al A'la, di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Sebab dirinya baru pertama kali menemukan ular besar dengan warga hitam, berdiri setinggi satu meter diatas tumpukan genting dan batu. Mahbub bersama dengan 3 rekannya saat itu akan mengambil genting untuk pembangunan kantin sekolah, Selasa (14/9/2021). Saat itu, dirinya langsung ke belakang menuju tumpukan genting dan batu.

Saat akan mengambil beberapa genting, tiba-tiba saja muncul ular dengan leher mengembang. Ular tersebut mencoba menyerang. Sontak saja hal itu membuat kaget.

"Saya kaget langsung menghindar. Ya mencoba lari," ujarnya kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Saat dirinya lari, kata Mahbub, ular itupun juga melarikan diri. "Saya lari, ularnya juga lari. Sama-sama takutnya," tambahnya sambil tertawa.

Dikhawatirkan ada ular sejenis, kata Mahbub, pihaknya tidak gegabah untuk membongkar genting dan bebatuan di belakang sekolah itu. Dirinya minta kepada pihak sekolah untuk memanggil Damkar Banyuwangi.

"Ularnya besar. Selengan orang dewasa. Kita coba lihat di sana memang ada telurnya. Makanya kita minta memanggil Damkar Banyuwangi," tambahnya.

Tonton juga Video: Evakuasi Kobra di Probolinggo Berlangsung Dramatis, Tembok Dibongkar!

[Gambas:Video 20detik]