King Kobra 2 Meter di Sekolah Banyuwangi Masih Berkeliaran, Ortu Siswa Was-was

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 11:54 WIB
Sarang ular king kobra ditemukan di Madrasah Ibtidaiyah Al Ala, Benculuk, Cluring, Banyuwangi. Saat ini ular yang bersarang di sekolah tersebut telah berhasil dievakuasi.
Lokasi king kobra di sekolah Banyuwangi (Foto: Istimewa/Damkar Banyuwangi)
Banyuwangi -

Ular king kobra bersarang di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al A'la, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. King kobra 2 meter itu kabur saat sarangnya dibongkar warga.

Kabar ular kobra sepanjang sekitar 2 meter yang masih berkeliaran di alam bebas, membuat warga was-was. Khususnya wali murid siswa-siswi. Mereka mengaku khawatir jika ular itu menggigit anaknya.

"Was-was, ya resah. Karena ularnya belum tertangkap. Anak saya sekolah di sana," ujar Roni, salah satu wali murid sekolah setempat, Kamis (16/9/2021).

Dia memperkirakan ular itu bakal kembali ke sarangnya. Apalagi saat ditemukan, di dalam sarang itu terdapat 20 butir telur ular yang belum menetas.

"Ularnya bisa jadi mencari sarangnya lagi. Kan ada 20 telur waktu warga membuka sarangnya. Kita minta sekolah segera mencari. Atau minta bantuan damkar lagi untuk melakukan pencarian," tandasnya.

Sementara antisipasi yang dilakukan pihak sekolah, agar siswa, warga dan staf guru melaporkan jika menemukan ular kobra ataupun sarang ular kobra di lingkungan sekolah.

Simak juga 'Ular Sanca Masuk Rumah Warga di Jaktim, Menyelinap di Plafon Atap':

[Gambas:Video 20detik]