King Kobra 2 Meter di Sekolah Banyuwangi Masih Berkeliaran, Ortu Siswa Was-was

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 11:54 WIB
Sarang ular king kobra ditemukan di Madrasah Ibtidaiyah Al Ala, Benculuk, Cluring, Banyuwangi. Saat ini ular yang bersarang di sekolah tersebut telah berhasil dievakuasi.
Lokasi king kobra di sekolah Banyuwangi (Foto: Istimewa/Damkar Banyuwangi)

"Kami mengimbau kepada siswa dan guru untuk berhati-hati. Warga sekitar juga kita minta waspada. Karena ular kobra belum tertangkap," ujar Marhaban, salah satu guru di MI Al A'la, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Sebelumnya, telur-telur king kobra itu ditemukan di tumpukan genting dan batu, bersebelahan dengan gedung MI Al A'la. Ular tersebut ditemukan oleh pekerja proyek saat hendak membangun kelas. Lokasi

"Jadi ada tukang kebun bersama empat orang temannya hendak memindah genteng, tiba-tiba mereka disambut oleh seekor ular yang berdiri kurang lebih tingginya satu meter," kata Marhaban, Rabu (15/9/2021).

Menurut Marhaban, hewan jenis reptil mematikan tersebut ukuran tubuhnya sebesar lengan tangan orang dewasa.

"Ular king kobra yang kemarin ditemukan itu panjangnya kira-kira 2 meter, kalau lingkar badan sebesar lengan tangan saya," ujar Marhaban.

Selama 1,5 tahun sekolah tatap muka terbatas saat pandemi COVID-19, tidak ada gangguan apapun. Meski diduga sudah ada sarang ular king kobra itu.


(fat/fat)