Vaksinasi Terus Digencarkan di Magetan Demi Kejar Level 1

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 12 Sep 2021 15:49 WIB
vaksinasi di magetan
Foto: Sugeng Harianto
Magetan -

Ratusan warga Magetan memadati Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti. Mereka antusias rela mengantre vaksinasi yang digelar Forkopimda Magetan.

"Saya pingin seger waras (sehat), makanya saya ikut vaksinasi serentak ini, meski antre datang dari pagi jam 08.00 WIB dari rumah," ujar Sakinah (50), salah satu warga Desa Tapen Kecamatan Lembeyan saat dikonfirmasi detikcom Minggu (12/9/2021).

Danrem Dhirotsahajaya Kolonel (inf) Waris Ari Nugroho mengatakan saat ini Magetan yang masih PPKM Level 3 menargetkan segera masuk level 1.

"Pelaksanaan vaksinasi Sinovac serentak ini disambut baik antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Dengan herd Immunity saya berharap Magetan bisa di level 1," kata Waris.

"Sehingga aktivitas kehidupan dan ekonomi di masyarakat bisa berjalan normal" imbuhnya.

Waris menjelaskan vaksinasi serentak hari ini diprioritaskan untuk para lansia. Namun masyarakat umum juga bisa ikut.

"Rencana 20 ribu dosis sinovac bantuan Gubernur Jawa Timur yang akan disuntikkan kepada masyarakat Magetan," tandasnya.

Bupati Magetan, Suprawoto akan melakukan evaluasi terkait pelaksanaan vaksinasi massal ini. "Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya vaksinasi serentak ini. Kita akan lakukan evaluasi terkait pelaksanaan vaksinasi serentak ini. Mungkin terkait durasi (waktu) dan teknis lainnya," ujar Kang Woto sapaan akrab Bupati Magetan.

Ikut hadir dalam Vaksinasi serentak pejabat Pemprop Jatim dan Forkopimda Magetan. Forkopimda Magetan menyediakan layanan anyar jemput bagi masyarakat yang tinggal jauh dari lokasi vaksinasi.

"Kita menyewa armada bus yang berhenti beroperasi karena PPKM untuk antar jemput masyarakat menuju lokasi vaksinasi. Sehingga kita bisa membantu menggerakan ekonomi juga," ujar Dandim 0804 Magetan Letkol inf Ismulyono Tri Widodo.

(iwd/iwd)