Detik-detik Ibu di Banyuwangi Buang Bayi ke Sumur Terekam CCTV

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 16:00 WIB
Ibu di Banyuwangi buang bayi yang baru dilahirkan ke sumur. Aksi itu terjadi saat ia menjadi pasien di tempat praktik dr Neni Destriana.
Lokasi ibu membuang bayi di Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani/detikcom
Banyuwangi -

Ibu di Banyuwangi buang bayi yang baru dilahirkan ke sumur. Aksi yang terjadi di tempat praktik dr Neni Destriana itu terekam CCTV.

Neni membenarkan pembuangan bayi itu terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV, tampak pasien yang masih belia itu masuk ke kamar mandi setelah diperiksa. Saat keluar kamar mandi, pasien itu membawa bayi di atas tangannya dan memasukkan ke dalam tempat sampah.

"Iya terekam CCTV. Kita baru tahu kalau dia buang bayi dari CCTV itu. Awalnya dia memegang bayi itu kemudian dibuang di tempat sampah," ujar Neni kepada detikcom, Jumat (10/9/2021).

Neni melanjutkan, pasien itu kemudian membuka pintu belakang tempat praktik dokter umum tersebut. Lalu tampak pasien itu melemparkan bayi itu ke dalam sumur.

"Ada bercak darah di sekitar sumur. Setelah kita lihat memang benar ada sosok bayi di dalamnya," tambahnya.

Neni bercerita, pasien ini datang sekitar pukul 07.00 WIB. Pasien itu mengeluhkan nyeri di perut. Saat pemeriksaan, pasien tidak mau terlentang, dia selalu miring dan memakai baju besar.

"Saat disuntik itu pun juga tidak mau tengkurap. Hanya mau miring. Memang terlihat kesakitan. Tampak besar memang perutnya," terangnya.

Hingga saat ini, jasad bayi belum diangkat dari dalam sumur. Pihak kepolisian masih menunggu tim Rescue Basarnas Banyuwangi. Ini dilakukan sebagai bentuk kehati-hatian agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Kita menunggu Basarnas. Setelah evakuasi baru kita bawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi," ujar AKP Mustijat Priyambodo, Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi di lokasi kejadian.

(sun/bdh)