Ini Dia Mahmud yang Viral Gagalkan Pencurian Motor Bermodal Sapu

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 16:19 WIB
mahmud gagalkan pencurian motor
Mahmud yang menggagalkan aksi pencurian motor bermodal sapu (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Mama muda (mahmud) di Pasuruan menggagalkan pencurian motor hanya bermodal sapu. Videonya pun viral. Begini cerita aksi berani mahmud yang viral itu.

Perempuan itu bernama HK, warga Perumahan Taman Asri, Tembokrejo, Purworejo, Kota Pasuruan. Ibu satu anak ini membenarkan kejadian dalam video yang viral.

"Saya habis dari luar sama anak saya. Motor itu di depan kuncinya masih nempel. Saya buka gerbang dan pintu. Tiba-tiba datang mereka, adik yang teriak 'mama... mama'...," kata Hayu kepada wartawan di rumahnya, Kamis (9/9/2021).

mahmud gagalkan pencurian motorLokasi kejadian (Foto: Muhajir Arifin)

Mendengar anaknya berteriak, ia lalu melihat ke arah luar. Saat melihat pria menaiki motornya ia spontan berteriak 'maling-maling' sambil menuju lokasi.

"Spontan saja. Saya refleks teriak 'maling-maling' sambil bawa sapu. Posisi memang sedang bawa sapu, terus keluar. Ya udah gitu saja... Alhamdulillah sepeda motornya nggak sempat dibawa, dijatuhin," terang Hayu.

Perempuan bergamis ini mengaku tak merasa dibuntuti sebelum kejadian. Namun ia juga tak menyangka pelaku curanmor ini sangat cepat beraksi, hanya beberapa detik setelah ia memarkir motor.

mahmud gagalkan pencurian motorSaat pelaku gagal mencuri motor (Foto: Tangkapan layar)

"Nggak ngerasa dibuntuti. Seingat saya mereka (pelaku) datang dari arah berlawanan dengan saya, lalu di putar balik mungkin, lalu ambil motor saya," ungkapnya.

Seperti diberitakan, seorang mama muda menggagalkan pencurian motor di Pasuruan. Dengan membawa sapu, perempuan itu mengejar pelaku yang kabur. Aksi berani perempuan ini terekam CCTV dan videonya viral di berbagai platform media sosial dan aplikasi percakapan.

Lihat juga video 'Maling di Sunter Gagal Curi Motor, Dompet Malah Tertinggal':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)