Seorang Perempuan Ngaku Ditelantarkan Suami Sirinya Anggota DPRD Situbondo

Chuk S Widarsha - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 11:58 WIB
Depressed sad young female standing in a dark tunnel
Foto: Getty Images/iStockphoto/kieferpix
Situbondo -

Seorang perempuan berinisial DUK (38) mendatangi kantor DPRD Situbondo. Warga Desa/Kecamatan Mangaran ini mendatangi Badan Kehormatan (BK) DPRD Situbondo didampingi penasihat hukumnya.

Perempuan berjilbab dan berstatus ASN (aparatur sipil negara) ini mengaku telah ditelantarkan oleh suami sirinya, yakni seorang anggota DPRD Situbondo berinisial H. DUK kecewa dengan perlakuan suami sirinya selama ini.

Penelantaran juga disebut termasuk pada anak semata wayangnya berusia 1 tahun, buah perkawinan sirinya dengan sang anggota legislatif asal sebuah partai ini.

Menurut DUK, selama dua tahun menjadi istri siri, dirinya banyak mengalami kerugian. Terutama secara materi maupun moril. Karena dia harus membiayai pengobatan anak semata wayangnya yang terlahir cacat.

"Iya, betul. Kami memang menerima laporan pengaduan dari seorang perempuan," kata Ketua BK DPRD Situbondo, Johantono, saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (9/9/2021).

Menurut Johantono, perempuan pelapor tersebut datang pada Rabu (8/9). Setelah mendapat laporan, kata Johantono, pihak BK akan segera menindaklanjuti secara internal lembaga dengan mendalami materi laporannya. Serta tetap menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah.

"Kalau nanti perlu ditindak lanjuti, ya kita tindak lanjuti sesuai mekanisme di internal kami," cetus Johantono yang juga polistis asal PKB ini.

(iwd/iwd)