Tangani Kecelakaan, Polisi Probolinggo Malah Temukan 0,5 Kg Sabu dan Ekstasi

M Rofiq - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 09:12 WIB
kecelakaan temukan sabu
Mobil yang mengalami kecelakaan diderek ke kantor polisi (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Polisi menemukan sabu dan pil ekstasi saat menangani kasus kecelakaan tunggal di Probolinggo. Barang haram tersebut disita dari pria pemilik mobil yang mengalami kecelakaan.

Terungkapnya kasus ini berawal dari laporan warga pada pukul 00.00 WIB jika ada mobil menabrak pohon di Jalan Raya Gus Dur. Polisi pun segera meluncur ke lokasi kejadian.

Di lokasi, polisi melihat ada sebuah mobil Datsun Go nopol N 1605 ZI yang moncongnya rusak. Polisi pun kemudian bertanya kepada pemilik mobil. Namun saat ditanya, jawaban yang didapat tidak jelas dan berbelit-belit.

kecelakaan temukan sabuFoto: M Rofiq

"Saat diinterogasi, jawaban pemilik mobil selalu berbelit-belit," ujar anggota Unit Laka Lantas Aiptu Eko Yuli kepada detikcom, Kamis (9/9/2021).

Polisi pun curiga ada yang disembunyikan. Dan benar saja, saat dilakukan penggeledahan di dalam mobil, polisi menemukan bungkusan plastik berisi sabu dan pil ekstasi. Pria berinisial AP (39), warga Kabupaten Jember, itu langsung digelandang ke kantor polisi.

"Dan kita geledah, ternyata dia menyembunyikan bungkusan, setelah kita buka teryata sabu dan pil ineks, langsung koordinasi dengan Kasat Lantas," kata Eko.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah membenarkan anggotanya berhasil mengungkap penemuan narkoba saat menangani kasus kecelakaan tunggal. Roni menduga korban sepertinya terpengaruh narkoba saat mengemudikan mobil.

"Sakau akibat mengkonsumsi narkoba dan akhirnya mobil yang dikendarai menabrak pohon. Kita serahkan ke unit Satreskoba untuk proses hukum lanjutan dan kejadian kecelakaan kita tangani di unit Laka Lantas," kata Roni. (iwd/iwd)