Polisi Temukan Alkohol di Lambung Aktivis Walhi Sumut yang Tewas

Budi Warsito - detikNews
Jumat, 11 Okt 2019 15:24 WIB
Rilis kasus tewasnya aktivis Walhi Sumut (Foto: Budi Warsito/detikcom)
Rilis kasus tewasnya aktivis Walhi Sumut (Foto: Budi Warsito/detikcom)
Medan - Polisi menyebut dugaan sementara penyebab tewasnya aktivis Walhi Sumatera Utara (Sumut) Golfrid Siregar karena kecelakaan tunggal. Polisi juga menyatakan ada alkohol yang ditemukan di lambung Golfrid saat proses autopsi.

"Dari pemeriksaan yang dilakukan tanggal 9 (Oktober), hasil autopsi dalam dari lambung kita temukan adanya unsur alkohol," jelas Kabid Labfor Polda Sumut Kombes Wahyu di Mapolda Sumut, Jumat (11/10/2019).



Meski pemeriksaan dilakukan enam hari setelah kejadian, unsur alkohol disebut masih terdapat di dalam lambungnya. Dia menyebut tak ada unsur racun lain dalam lambung Golfrid.

"Hanya alkohol, di lambung tidak ditemukan adanya narkoba dan toxic yang lain," ujarnya.

Dia menjelaskan, jika seseorang mengonsumsi alkohol dalam jumlah sedikit, maka unsur alkohol itu bisa bertahan selama 12 hari di dalam lambung. Dia menyebut unsur alkohol itu juga dipengaruhi jumlah yang dikonsumsi.

"Misalnya kita mengkonsumsi alkohol dengan jumlah sedikit, di dalam lambung, unsur alkohol itu bisa bertahan sampai 12 hari. Apalagi kita mengkonsumsi dalam jumlah yang besar atau banyak," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2