Dua Penjambret di Bojonegoro yang Tewaskan Korbannya Diringkus

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 14:44 WIB
jambret di bojonegoro
Dua jambret yang telah tewaskan korbannnya berhasil diringkus (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Dua pelaku jambret di Bojonegoro diringkus. Mereka bertanggung jawab atas penjambretan yang membuat korbannya tewas. Korban tewas karena ditusuk salah satu pelaku.

Para pelaku adalah Dhea Ardianto (20) dan Frans Luky (19), keduanya warga Kanor, Bojonegoro. Mereka melakukan penjambretan pada 5 Juli lalu terhadap MW (18), warga Bojonegoro, di Jalan Raya Sumberjo-Bojonegoro. Saat itu korban yang berada di pinggir jalan tiba-tiba didatangi kedua pelaku.

Pelaku kemudian mencoba merebut HP milik korban. Korban pun melawan untuk mempertahankan HP-nya. Saat itulah salah satu pelaku mengeluarkan pisau dan menusuk korban sebanyak tiga kali lalu kabur setelah merampas HP-ya.

"Korban ditusuk oleh salah satu pelaku," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia kepada wartawan saat rilis ungkap kasus, Senin (6/9/2021).

Pandia mengatakan korban memang tidak tewas di lokasi. Tetapi setelah ditusuk pelaku, korban dilarikan ke rumah sakit. Korban meninggal setelah 7 hari dirawat.

Polisi yang mendapat laporan segera melakukan penyelidikan. Akhirnya kedua pelaku diamankan meski sempat kabur dalam persembunyiannya. Satu pelaku juga ditembak kakinya karena sempat melawan saat ditangkap.

"Alat bukti semua komplit ya, ada satu pisau yang digunakan untuk melukai korbannya, motor juga berhasil diamankan semua. Ada satu tersangka yang melawan akhirnya dilumpuhkan kakinya." Imbuh Kapolres Pandia.

Pelaku pencurian dengan pemberatan ini dijerat pasal 365 ayat 1 dan 4 dengan ancaman hukuman paling lama seumur hidup atau 20 tahun. (iwd/iwd)