Bosan Akhir Pekan di Rumah Saja, Tonton Ngamen Virtual Bareng Seniman Ini

Eko Sudjarwo - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 16:01 WIB
ngamen virtual
Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan -

Kabupaten Lamongan hingga kini masih PPKM level 3. Kegiatan masyarakat masih saja dibatasi. Namun bagi warga yang haus hiburan, bisa menikmati aksi seniman Lamongan itu dikemas bertajuk "Ngamen Online Kemerdekaan Seniman Lamongan".

Ya, acara ini untuk menghibur warga yang haus akan hiburan dan jalan-jalan, Warga bisa melihat seniman-seniman yang berkolaborasi di tengah pandemi COVID-19, Minggu (5/9/2021) mulai pukul 19.00 WIB.

"Bagi warga yang haus akan hiburan, cukup tonton dari HP masing-masing ya, simple kok," kata panitia acara Ayu Ayunda kepada wartawan, Minggu (5/9/2021).

Tidak hanya acara dangdut, menurut Ayu, para seniman Lamongan juga akan menyajikan beragam hiburan dan kesenian. Bahkan, ada juga kolaborasi artis dengan bupati Lamongan. Bagi masyarakat yang ingin nonton ngamen virtual seniman Lamongan tersebut, bisa membeli tiket seharga Rp 20 ribu.

"Ngamen virtual ini akan menyajikan beberapa kesenian. Ada dangdut, tari tradisional, ganongan, barongan dan lainnya," ujarnya.

Selain untuk mengobati rasa kangen panggung karena sudah lama tidak menggelar pentas, Ayu menyebut hasil dari ngamen virtual ini juga sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap seniman yang kehilangan mata pencaharian utama akibat pandemi COVID-19.

"Hasil ngamen virtual ini akan kami buat untuk membantu para seniman Lamongan agar tetap bisa berkarya di tengah pandemi COVID-19," terang Ayu.

Ayu juga meminta doa agar wabah segera berlalu sehingga para seniman segera bisa mentas dan manggung lagi seperti dulu. "Pembelian tiket akan membantu para Seniman Lamongan untuk tetap berkarya di tengah pandemi COVID-19 dan doakan wabah ini segera berlalu, sehingga kami segera bisa mentas dan manggung lagi seperti sedia kala," pungkasnya.

(fat/fat)