Gerai Vaksin Mobile Sasar 220 Pengunjung Mal Sidoarjo

Suparno - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 06:03 WIB
vaksinasi pengunjung mal di sidoarjo
Foto: Suparno
Sidoarjo -

Polisi Sidoarjo kembali menghadirkan layanan percepatan vaksin COVID-19 bagi pengunjung mal. Vaksinasi ini digelar di gerai vaksin mobile Lippo Plaza Sidoarjo.

220 Dosis pertama vaksin COVID-19 disediakan Polresta Sidoarjo bagi pengunjung mal maupun warga sekitar.

"Kami berikan layanan Gerai Vaksin Mobile di kawasan mal malam ini. Guna melayani suntikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat, termasuk pengunjung mal," kata Kombes Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo, Sabtu (4/9/2021) malam

Layanan Gerai Vaksin Mobile Polresta Sidoarjo di Lippo Plaza Sidoarjo ini upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Serta percepatan terbentuknya herd immunity bagi masyarakat di tengah masa pandemi.

Selain memantau jalannya vaksinasi, pihaknya juga menghimbau masyarakat, pengelola mal dan tenant-tenant yang ada di dalam mal, untuk selalu mematuhi peraturan PPKM level 3 serta protokol kesehatan.

"Saat ini Kabupaten Sidoarjo sudah berada di zona kuning, meskipun PPKM masih level 3. Namun penyebaran COVID-19 harus bersama-sama kita tekan," jelas Kusumo.

Pihaknya juga mengapresiasi semua mal di Kabupaten Sidoarjo telah menerapkan peraturan bagi pengunjung untuk memperlihatkan telah disuntik vaksin COVID-19.

"Cara mengetahuinya dengan melalui scan barcode yang ada pada aplikasi PeduliLindungi, sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah pusat," tandas Kusumo.

(fat/fat)