Surabaya Jadi Level 2, 15 SMP Negeri dan Swasta Siap Sekolah Tatap Muka

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 15:41 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Surabaya -

15 SMP Negeri maupun Swasta di Kota Surabaya siap melakukan Pembelajaran Tatap Muka pada Senin (6/9/2021). 15 lembaga pendidikan ini, sebelumnya telah lolos asesmen dan melaksanakan simulasi PTM.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Sekolah Menengah (Sekmen) Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Tri Aji Nugroho menyatakan, sebelum melaksanakan PTM, pihaknya bersama Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya telah melakukan asesmen ke sekolah-sekolah yang siap melaksanakan PTM.

"Sebelumnya ada 15 sekolah yang sudah pernah melaksanakan simulasi PTM. Sehingga kita tinggal final checking, untuk istilahnya kita cek lagi yang dulu sudah disiapkan masih ada atau tidak, makanya kita cek ulang," kata Tri Aji Nugroho, Minggu (5/9/2021).

Aji menambahkan, jika ada 15 SMP Negeri dan swasta yang siap melaksanakan PTM pada Senin (6/9/2021). Sedangkan bagi sekolah yang belum pernah melakukan simulasi PTM, akan melakukan simulasi terlebih dahulu.

"Secara prinsip PTM dan simulasi sebenarnya sama, mereka sama-sama menghadirkan siswa. Bedanya, untuk yang simulasi kita batasi hanya dua kelas saja yang digunakan," ungkap Aji.

Salah satu lembaga pendidikan yang telah siap melaksanakan PTM adalah SMPN 3 Surabaya. Bahkan, lembaga pendidikan ini sudah melakukan berbagai macam persiapan jelang pelaksanaan PTM.

(fat/fat)