Kabar Gembira, Kota Surabaya Turun Jadi Level 2 Lho

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 14:34 WIB
Level COVID-19 Surabaya Kini Turun jadi Level Dua
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya - Kasus COVID-19 di Kota Surabaya menunjukkan tren penurunan. Hal ini bisa dilihat dari level COVID-19 Surabaya yang kini turun menjadi level dua.

Sebelumnya, awal pekan ini, Surabaya turun menjadi zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penularan COVID-19. Sedangkan sejak pekan lalu, level PPKM Surabaya juga telah berada di level 3.

Jubir Satgas COVID-19 Jatim Dr Makhyan Jibril membenarkan turunnya Surabaya menjadi level 2. Dia menyebut hal ini berdasarkan assessment oleh Kemenkes RI.

"Berdasarkan data yang dirilis oleh assessment situasi Kemenkes RI, Surabaya sudah masuk level 2," kata Jibril di Surabaya, Minggu (4/9/2021).

Jibril menambahkan kondisi ini dipengaruhi sejumlah hal. Misalnya positivity rate yang rendah hingga rasio tracing yang membaik.

"Alhamdulillah positivity rate-nya rendah, 2.77% dan tracing ratio membaik 18.69," ungkap Jibril.

Berikut level COVID-19 di kabupaten/kota yang dihimpun detikcom dari Satgas COVID-19 Jatim:

Level 4
Ponorogo, Magetan, Kota Blitar, Kabupaten Blitar

Level 3
Tulungagung, Trenggalek, Situbondo, Pacitan, Ngawi, Nganjuk, Mojokerto, Malang, Madiun, Lumajang, Lamongan, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Kota Kediri, Kota Batu, Kediri, Jombang, Jember, Bojonegoro, Banyuwangi, Kota Malang

Level 2
Tuban, Sumenep, Sidoarjo, Sampang, Probolinggo, Pasuruan, Pamekasan, Kota Surabaya, Kota Pasuruan, Gresik, Bondowoso, Bangkalan

Simak juga '5 Provinsi Ini Masih Menerapkan PPKM Level 4, Sisanya Level 2-3':

[Gambas:Video 20detik]



(hil/fat)