Curhat Pengguna Tol Pasuruan Jadi Korban Pelemparan Batu

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 02 Sep 2021 10:45 WIB
pelemparan batu di tol bangil
Curhat pemilik kendaraan yang kaca truknya dilempar batu (Foto: Tangkapan layar)
Pasuruan -

Pengguna tol di wilayah Pasuruan menjadi korban pelemparan batu. Ia curhat apa yang dialaminya di medsos dan menyebut lokasi kejadian di KM 782 Tol Bangil.

Akun TikTok @ayahedhira27 memposting video curhat itu. Video berdurasi 26 detik tersebut juga banyak sudah beredar ke platform WhatsApp.

Video itu menampilkan sebuah truk warna merah berhenti di bahu jalan tepat di bawah flyover. Kaca depan truk itu retak berat akibat terkena benda keras. Kejadian dalam video itu malam hari.

Tertulis dalam video itu 'KM 782 Tol Bangil, 8 korban pelemparan batu... Selalu waspada dolor.'

"Hati-hati, daerah KM 782 Bangil ada pelemparan batu di tengah tol. Ini saya kena ini," kata pria dalam video yang dilihat detikcom, Kamis (2/9/2021).

Ia kemudian menunjukkan batu seukuran bola tenis lapangan. Ia meyakinkan batu itu yang menyebabkan kaca depan truk retak.

"Ada delapan mobil kena semua... Delapan mobil kena semua," lanjut pria tersebut.

Merujuk lokasi 'Tol Bangil' yang disebut pria dalam video itu, peristiwa tersebut diduga terjadi di ruas Tol Gempol-Pasuruan. Ruas tol ini melintasi wilayah Gempol, Beji, Bangil, Rembang hingga Kota Pasuruan.

Manager Operasional Jasa Marga Tol Gempol-Pasuruan, Susilo, mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan kebenaran video tersebut.

"Kita sudah melakukan penyelidikan, sudah menghubungi polisi sektor dan babinsa untuk mencari kebenaran dari video tersebut. Itu kan video tak bertuan. Kita juga nggak menerima laporan," kata Susilo.

Susilo menyatakan jika sudah didapatkan kebenaran video itu, pihaknya baru akan mengambil langkah-langkah.

(iwd/iwd)