Soal Dosen IAIN Kediri Lecehkan Mahasiswi, Polisi Minta Korban Segera Lapor

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Rabu, 01 Sep 2021 18:43 WIB
iain kediri
IAIN Kediri (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Seorang dosen IAIN Kediri telah melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswinya. Namun kasus itu tak dilaporkan ke polisi.

Meski begitu polisi melakukan pemantauan terhadap kasus tersebut. Dan polisi meminta korban melakukan pelaporan.

"Kalau mengetahui dan monitor, kami sudah monitor. Mulai sejak ramai di sosmed hingga ada unjuk rasa di dalam kampus kami sudah monitor dan membantu jalannya unjuk rasa. Namun sekali lagi hingga saat ini belum ada yang melapor ke pihak Polres," ujar Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Girindra Wardhana kepada detikcom, Rabu (1/9/2021).

Girindra mengatakan jika memang ada dan terjadi adanya dugaan pelecehan seksual, pihaknya berharap agar korban segera melapor ke Unit PPA Polres Kediri Kota.

"Kalau dari kami hingga saat ini memang belum ada laporan, tapi bukan berarti kami tinggal diam dan membiarkan terjadinya kegaduhan yang terjadi melalui media sosial. Untuk itu agar tidak berkepanjangan kami mengharap yang merasa 'speak up' di sosmed terkait adanya dugaan pelecehan melapor saja dan tidak mengumbar komentar di media sosial," jelas Girindra.

Sebelumnya Seorang dosen IAIN Kediri dilaporkan telah melakukan pelecehan terhadap mahasiswinya. Kasus tersebut kini sudah ditangani internal kampus.

Kasus dugaan pelecehan seksual tersebut awalnya muncul di media sosial dan ramai menjadi perbincangan warga Kota Kediri. Peristiwa tersebut kemudian berlanjut laporan sang mahasiswi ke pihak IAIN Kediri.

Lihat juga video 'Dosen IAIN Parepare Diduga Lecehkan Mahasiswi, Rektorat Didemo':

[Gambas:Video 20detik]