Bunga Tabebuya Mulai Bermekaran di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 11:59 WIB
Bunga tabebuya di sejumlah jalan di Surabaya mulai bermekaran. Mekarnya bunga tabebuya membuat Kota Surabaya semakin indah.
Bunga tabebuya di Surabaya yang mulai bermekaran/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya -

Bunga tabebuya di sejumlah jalan di Surabaya mulai bermekaran. Mekarnya bunga tabebuya membuat Kota Surabaya semakin indah.

Pantauan detikcom, bunga tabebuya yang mulai bermekaran berwarna kuning, merah muda dan putih. Seperti yang terlihat di Jalan Ahmad Yani, Diponegoro dan Darmo.

Bunga tabebuya di sejumlah jalan di Surabaya mulai bermekaran. Mekarnya bunga tabebuya membuat Kota Surabaya semakin indah.Bunga tabebuya di Surabaya yang mulai bermekaran/ Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom

Lalu bunga yang berguguran ke pedestrian juga menambah suasana menjadi lebih indah. Salah satu warga yang melintas di Jalan Darmo juga tidak ketinggalan ikut mendokumentasikan mekarnya bunga tabebuya.

"Tadi kebetulan melintas di jalan ini, melihat bunga tabebuya yang mekar dan berguguran kok indah, jadi saya foto," kata Hadi kepada detikcom, Minggu (29/8/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas DKRTH Kota Surabaya Anna Fajrianti mengatakan, di musim panas pada Bulan Agustus dan September, bunga tabebuya selalu bermekaran.

"Mekarnya waktu musim panas, iya setiap Bulan Agustus sampai September. Rata-rata bunga tabebuya sekarang lagi mekar-mekarnya. Di Jalan A Yani mekar, Jalan Diponegoro, Manyar mekar semua, Mayjend Sungkono," kata Anna kepada detikcom.

(sun/bdh)