Dua Bocah Bermain di Sungai Brantas Blitar, Satu Hilang Tenggelam

Erliana Riady - detikNews
Kamis, 26 Agu 2021 18:18 WIB
Dua bocah yang sedang bermain dilaporkan hanyut di Sungai Brantas, Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat. Satu sudah diselamatkan dan yang satu lagi masih dinyatakan hilang.
Lokasi dua bocah hanyut di Sungai Brantas/Foto: Istimewa (dok.Polres Blitar Kota)
Blitar - Dua bocah yang sedang bermain dilaporkan hanyut di Sungai Brantas, Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat. Satu sudah diselamatkan dan yang satu lagi masih dinyatakan hilang.

Kapolsek Srengat AKBP Doorohman mengatakan, dari keterangan beberapa saksi mata di lokasi kejadian, dua bocah warga sekitar sedang bermain di sungai yang melintas di Lingkungan III RT 01 RW 09. Mereka diketahui bernama Ryan dan Dika yang berusia sekitar 13 tahun.

"Mereka berdua ini mandi di sungai sambil bermain-main. Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB. Menurut keterangan saksi mata, keduanya kelihatan kesulitan berenang dan akan tenggelam," kata Doorohman saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (26/8/2021).

Melihat kedua anak itu akan tenggelam, lanjut Doorohman, seorang warga sekitar yang bernama Rio melompat ke sungai berusaha menyelamatkan mereka. Dengan sekuat tenaga melawan derasnya arus Sungai Brantas, Rio menarik Ryan menuju ke tepian. Sedangkan Dika terbawa arus dan tenggelam.

"Satu yang bernama Dika terbawa arus dan hilang. Ini kami sudah koordinasi dengan Basarnas Trenggalek untuk proses pencarian," imbuhnya.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Yoni Fariza mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan itu. Saat ini mereka sedang menyiapkan peralatan untuk proses evakuasi korban hilang tenggelam.

"Kami persiapkan semua peralatan evakuasi dan pencarian. Untuk sampai di lokasi kejadian, kami butuh waktu sekitar dua jam," pungkasnya. (sun/bdh)