Tak Bisa Berenang, Dua Bocah di Sidoarjo Tewas Tenggelam

Suparno - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 19:04 WIB
bocah tewas tenggelam di sidoarjo
Lokasi kejadian (Foto: Dok. Polsek Sukodono)
Sidoarjo -

Dua bocah ditemukan tewas tenggelam di Sungai Desa Plumbungan, Sukodono, Sidoarjo. Keduanya tewas akibat tak bisa berenang.

Dua bocah tersebut adalah A (13) dan Z (9), keduanya warga Desa Plumbungan Kecamatan Sukodono Sidoarjo. Kedua korban merupakan kakak adik yang duduk di bangku SMP dan SD.

"Keduanya ditemukan sudah dalam kondisi meninggal saat ditolong oleh warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut," kata Kapolsek Sukodono Iptu Warji'in Krise kepada wartawan di Mapolsek, Selasa (24/8/2021).

Warji'in mengatakan saat itu ada empat anak yang berenang di sungai. Mereka berempat tenggelam semua. Warga dan orang tua para korban mencoba menyelamatkan mereka. Namun hanya dua yang berhasil diselamatkan. Korban selamat adalah A (12) dan T (9), keduanya juga pelajar SMP dan SD.

"Kemudian warga berhasil menemukan korban berinisial A dalam kondisi meninggal. Tak lama Z lalu ditemukan juga dalam kondisi meninggal," jelas Warji'in.

Kedua korban lantas dibawa warga ke RS Arafah Anwar Medika Sukodono. Dari keterangan orang tua, korban memang tidak bisa berenang. Korban diduga tenggelam saat bermain di sungai kecil.

"Kemudian terbawa hingga ke sungai yang agak besar. Karena sungai kecil itu arahnya ke persawahan," tandas Warji'in.

(iwd/iwd)