Sebelum Meninggal Tertimpa Rumah Ambruk, Korban Temani Anaknya Daring

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 12:40 WIB
Surabaya - Fitri Rina Wulandari (38), meninggal gegara rumahnya di Tambaksari Selatan Gang 4 Surabaya tiba-tiba ambruk. Saat itu korban menemani anaknya, M Noval Arianto (13) belajar daring di ruang tamu.

Hal itu diungkapkan tetangganya, Linda kadiana (57). Dia mengaku saat itu duduk-duduk di dekat rumah korban sembari melihat korban menemani anaknya belajar daring.

"Saya sempat lihat Bu Fitri menemani anaknya belajar daring. Setelah itu saya duduk-duduk di sini (Jaraknya sekitar 4 meter), tiba-tiba kok langsung brukk!," kata Linda kepada detikcom di lokasi, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Polisi Sebut Lantai 2 Rumah yang Ambruk dari Kayu, Bukan Cor

Warga yang sedang santai, jelas dia, langsung menjerit minta tolong. Seluruh penghuni gang langsung menuju lokasi rumah ambruk.

"Semua warga berdatangan dan menjeboil pintu rumahnya. Tapi tidak bisa dibuka karena ketumpukan batu. Dijebol pakai linggis juga tidak bisa. Akhirnya pecah kaca depan, baru bisa masuk," terangnya panjang lebar.

"Sebagian warga ada yang menghubungi polisi dan linmas. Akhirnya mereka datang dan mengevakuasi satu per satu," tandasnya. (fat/fat)