Nekat Berenang di Kolam Renang Dewasa, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam

Chuk S Widarsha - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 20:55 WIB
bocah tewas tenggelam di kolam renang
Lokasi kejadian (Foto: Chuk S Widarsha)
Bondowoso -

Seorang bocah di Bondowoso tewas tenggelam saat berenang di kolam renang. Diduga korban nekat berenang dan tenggelam di kolam renang dewasa.

Kejadian yang menimpa pelajar SD berusia 10 tahun tersebut terjadi di sebuah kolam renang umum Al-Amin di Desa Kajar, Tenggarang. Korban adalah Risky, warga Desa Gunungsari, Maesan.

"Betul. Setelah tenggelam, korban langsung dievakuasi ke Puskesmas terdekat. Tapi jiwanya tak tertolong," ungkap Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Agung Ari Bowo, saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (15/6/2021).

Menurut Agung, setelah mendapat informasi kejadian, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kami langsung lakukan olah TKP untuk menyelidiki faktor penyebab kejadian itu. Apakah memang ada kelalaian pengelola atau sebab lainnya," kata Agung.

Meski informasinya untuk sementara keluarga korban sudah menerima kejadian itu sebagai musibah. Tapi polisi tetap akan melakukan penyelidikan sesuai prosedur.

"Ini tadi kami lakukan pengukuran kedalaman kolam, serta hal-hal lainnya di sekitar lokasi kejadian," tandas Agung.

Data dihimpun, kejadian tersebut bermula saat korban bersama rombongan teman-teman dan keluarganya mengunjungi kolam renang umum itu yang berjarak sekitar 15 kilometer dari lokasi.

Para pelajar SD lantas mencebur ke kolam yang lokasinya berada di tepi jalan jurusan Pakisan milik seorang pengusaha tersebut. Entah bagaimana muasalnya, korban sudah tenggelam tanpa diketahui teman-temannya

Diduga, korban tidak bisa berenang tapi langsung berenang ke kolam renang untuk orang dewasa. Akibatnya, korban tenggelam tanpa diketahui oleh orang lain atau temannya.

(iwd/iwd)