Warga yang Isoman di Gresik Mulai Dipindah ke Tempat Isoter

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 15:18 WIB
Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail dan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto/
Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail dan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Gresik -

Warga yang isoman di Gresik mulai dipindah ke tempat isoter. Itu dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19 di Gresik.

Gelar pasukan gabungan TNI/Polri dan Pemkab Gresik di Mapolres Gresik, dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail.

"Apel tadi dalam rangka memindahkan masyarakat yang masih isoman ke isoter. Karena ini langsung perintah Pak Presiden," kata Arief saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (24/8/2021).

Setelah menggelar apel gabungan, Arief menyampaikan, petugas gabungan kemudian mendatangi masyarakat yang terpapar COVID-19 dan tengah isoman, agar mau dipindah ke tempat isolasi terpadu, yang dipusatkan di Stadion Gelora Joko Samudro.

"Kita berikan sosialisasi dan edukasi, akhirnya mau di pindahkan ke tempat isolasi terpusat di GJOS (Gelora Joko Samudro)," ungkap Arief.

Sebanyak 50 personel gabungan yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Dinas Kesehatan mulai pagi menyisir Kecamatan Manyar, Kebomas dan Kota.

"Karena Pak Bupati juga sudah memberikan kepada pasien dan keluarga pasien, akan diberikan voucher belanja untuk kebutuhan sehari-hari di toko modern," ujar Arief.

(sun/bdh)