Tiga Model Korban Fetish Mukena di Malang Diperiksa Polisi

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 11:21 WIB
Lapor Polisi, Model Korban Fetish Mukena Sertakan Barang Bukti
Salah satu model diperiksa soal fetish mukena (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Polresta Malang Kota terus menyelidiki kasus model Fetish Mukena. Hingga hari ini, sudah tiga model di Malang sudah dimintai keterangan soal menjadi fantasi saat foto katalog memakai mukena.

"Sampai hari ini, sudah ada tiga orang yang kita mintai keterangan," ujar Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo kepada detikcom, Senin (23/8/2021).

Seperti awal menangani kasus ini, Tinton meminta para model yang merasa menjadi korban untuk datang melapor. Hal itu bisa membantu kepolisian mengumpulkan bahan keterangan serta alat bukti dalam pengungkapan kasus ini.

"Silakan datang melapor, bagi orang-orang yang merasa menjadi korban," ungkap Tinton.

Satreskrim Polresta Malang Kota hingga kini terus mempelajari adanya tindak pelanggaran pidana, berbekal keterangan tiga orang model sekaligus barang bukti yang disertakan.

"Hari ini, kami akan pelajari keterangan-keterangan yang disampaikan. Termasuk adanya barang bukti yang disertakan, untuk menentukan adanya tindak pidana," tegas Tinton.

Sebelum proses itu selesai berjalan, lanjut Tinton, pihaknya belum bisa menentukan adanya tindak pidana.

Sebelumnya, fetish mukena berkedok online shop menimpa para model di Malang viral di media sosial. Setidaknya, 10 model mengaku menjadi korban. Satu di antaranya mengawali untuk melaporkan kasus ini ke Polresta Malang Kota, Jumat (20/8/2021).

(fat/fat)