Leher Terlilit Benang Layang-layang Lalu Tabrak Pohon, Bikers di Blitar Tewas

Erliana Riady - detikNews
Minggu, 22 Agu 2021 12:53 WIB
tewas terlilit benang layang-layang
Jenazah korban dibawa ke kamar jenazah (Foto: Dok. Polres Blitar)
Blitar -

Layang-layang yang putus memakan korban. Seorang pengendara motor tewas usai lehernya terlilit benang layang-layang dan terjatuh dari motornya.

Korban bernama Mohammad Susanto (27), warga Garum, Blitar. Saat kejadian, Sabtu (21/8) petang, korban sedang melintas di jalan Desa Papungan, Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Korban saat itu mengendarai motor Honda Gl Pro bernopol AG 6441 KBT.

"Beberapa saksi melihat korban melintas dari arah barat ke timur. Lalu tiba-tiba motornya oleng dan menabrak pohon di tepi jalan sisi utara," terang Kasat Lantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Feriyana dikonfirmasi detikcom, Minggu (22/8/2021).

Karena lokasi di depan Pasar Papungan, otomatis banyak warga yang melihat langsung lari mendekati lokasi korban jatuh. Setelah didekati, ternyata leher korban terjerat benang layang-layang berupa senar yang putus. Ini juga dibuktikan ditemukan layang-layang berukuran besar yang ditemukan di sisi utara jalan, hanya berjarak sekitar 5 meter dari lokasi korban terjatuh.

"Kami ke lokasi kejadian, dan memang korban mengalami luka di leher dan kepala. Dari telinganya juga keluar darah, sehingga segera kami evakuasi ke RSUD Mardi Waluyo. Namun nyawanya tak bisa diselamatkan," terangnya.

Dari penyelidikan di lokasi kejadian, Putu menemukan benang layang-layang berupa senar las yang memang sangat tajam. Diduga, sebuah layang-layang terputus dan talinya menyangkut pohon melintang di tengah jalan. Namun karena senar itu berwarna terang, sehingga tidak nampak oleh pemakai jalan.

"Inilah bahayanya bermain layang-layang gapangan yang lokasinya dekat jalan umum. Senar las ini sangat tajam dan terbukti menghilangkan nyawa seorang pengendara. Kami sedang mencari pemiliknya. Dia harus mempertanggungjawabkan," pungkas Putu.

(iwd/iwd)