Pria Lumpuh yang Dirawat 2 Bocah Sudah Dibawa ke RS di Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 21 Agu 2021 15:59 WIB
Siswoyo (50) terbaring lumpuh di tempat tidur sejak tiga pekan lalu. Kini Polresta Malang Kota membawa Siswoyo (50) ke RS dr Syaiful Anwar (RSSA).
Siswoyo (50) yang terbaring lumpuh dibawa ke RS dr Syaiful Anwar (RSSA)/Foto: Istimewa (dok.Polresta Malang Kota)
Malang -

Siswoyo (50) terbaring lumpuh di tempat tidur sejak tiga pekan lalu. Kini Polresta Malang Kota membawa Siswoyo (50) ke RS dr Syaiful Anwar (RSSA).

Saat di rumah, Siswoyo sehari-hari dirawat dua anaknya yang berumur 11 tahun dan 4 tahun. Mereka tinggal di Jalan Raya Tlogomas RT04/RW07, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Istri Siswoyo, Sri Mulyati meninggal dalam kecelakaan dua tahun silam. Sehari-hari, Siswoyo hanya terbaring di atas tempat tidur.

"Pasien (Siswoyo) sudah dievakuasi Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan lurah ke RSSA untuk mendapatkan penanganan medis," kata Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto kepada wartawan, Sabtu (21/8/2021).

Sebelumnya, Polresta Malang Kota telah berkoordinasi dengan RSSA agar penanganan terhadap Siswoyo yang lumpuh bisa segera dilakukan, pascapemindahan.

"Kami hubungi dr Kohar (Direktur RSSA) untuk membantu penangan pasien (Siswoyo)," beber Budi.

Siswoyo kini telah menjalani perawatan di ruang rawat inap Lawu, RSSA. Hasil pemeriksaan rontgen menyatakan, benjolan di bagian dada kiri Siswoyo diduga adalah gejala tumor.

Sementara kedua anak Siswoyo, Muhammad Ilham (11) dan Muhammad Ricky (4) masih tinggal di rumahnya. Mereka akan dirawat oleh kerabat selama Siswoyo menjalani perawatan di rumah sakit.

"Untuk anaknya dirawat oleh kerabat atau keluarga pasien," tutur Budi.

(sun/bdh)