Potret 2 Bocah di Kota Malang Rawat Sang Ayah yang Terbaring Lumpuh

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 21 Agu 2021 07:33 WIB
Potret mengarukan tampak dari jendela sebuah rumah di Kota Malang. Tampak dua bocah tengah merawat sang ayah yang terbaring lumpuh.
Dua bocah di Kota Malang dan sang ayah yang terbaring lumpuh/Foto: Muhammad Aminudin/detikcom
Malang -

Potret mengharukan tampak dari jendela sebuah rumah di Kota Malang. Tampak dua bocah tengah merawat sang ayah yang terbaring lumpuh.

Pria yang tengah lumpuh itu yakni Siswoyo (50). Kini ia hanya terbaring di tempat tidur sederhana di rumahnya, Jalan Raya Tlogomas RT 04 RW 07 Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Siswoyo lumpuh sejak tiga minggu lalu. Tidak ada keluarga lain yang merawat dirinya. Hanya ada dua anaknya yakni Muhammad Ilham (11) dan Muhammad Ricky (4).

Badan Siswoyo tampak sangat kurus. Istri Siswoyo, Sri Mulyati telah meninggal karena kecelakaan di Pujon, Kabupaten Malang dua tahun silam.

"Kondisi hanya di tempat tidur, sudah tiga minggu yang lalu. Kalau sakitnya sudah lama, sudah delapan bulan," kata Ketua RT setempat, Sampurna Adi Wijaya kepada wartawan, Jumat (20/8/2021).

Sampurna menceritakan, awalnya keluarga Siswoyo mengalami kecelakaan. Siswoyo beserta dua anaknya selamat. Sementara istrinya meninggal dunia.

Belum diketahui soal penyebab Siswoyo mengalami kelumpuhan. Selain lumpuh, kata Sampurna, ada benjolan di bagian dada kiri Siswoyo.

Pihaknya tengah menunggu hasil pemeriksaan dokter. Kebutuhan keluarga Siswoyo sehari-hari dipenuhi oleh warga sekitar. Warga rutin mengirim makanan untuk Siswoyo dan dua anaknya.

"Alhamdulillah warga sudah punya kesadaran untuk membantu makan anak-anak dan Pak Sis (Siswoyo)," tutupnya.

Simak juga 'Bocah di Sukabumi Berjualan Makanan Tradisional Demi Bantu Keluarga':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)