Rumah Tangga Tak Harmonis, Suami di Lamongan Aniaya Istri Saat Rebut Anak

Eko Sudjarwo - detikNews
Kamis, 19 Agu 2021 17:13 WIB
Ilustrasi pengeroyokan, ilustrasi penganiayaan, audrey
Foto: Ilustrasi: Fuad Hashim
Lamongan -

Seorang suami di Lamongan tega menganiaya istrinya. Penganiayaan terjadi saat pasangan ini berebut anak setelah rumah tangga mereka tak lagi harmonis.

Informasi yang dihimpun, suami yang menganiaya istrinya adalah R (43). Ia warga Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro. Sementara korban yakni P (31), warga Kecamatan Pucuk.

"Kejadian itu menjadi perhatian warga desa karena saat itu korban di rumah bersama anak yang digendongnya," kata Kasubag Humas Polres Lamongan Iptu Estu Kwindardi kepada wartawan di Mapolres Lamongan, Kamis (19/8/2021).

Menurut Estu berdasarkan keterangan saksi, penganiayaan itu bermula ketika korban berada di rumah seorang diri sambil menggendong anaknya. Tiba-tiba datang R dan tanpa basa basi, pelaku langsung mengambil secara paksa anak yang ada dalam gendongan korban.

Tidak ingin anak berpindah tangan ke suaminya, korban berusaha mempertahankan dengan cara berbalik badan membelakangi pelaku. "Upaya korban mempertahankan buah hatinya memicu kemarahan pelaku dan mendorong korban hingga terjatuh," ujar Estu.

Tahu istrinya tak kuasa menahan perlawanannya, ungkap Estu, pelaku kemudian mengambil paksa anak dari gendongan korban. Akibat didorong secara paksa tersebut, korban mengalami luka lecet pada lutut kanan dan kiri, serta luka lecet pada jari-jari kaki sebelah kanan dan kiri. Pelaku kemudian kabur.

"Atas perlakuan yang didapat oleh korban, korban kemudian melaporkan kasus yang dialaminya ke polisi," imbuhnya.

Estu menegaskan, kasus ini merupakan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perkaranya masih ditangani penyidik. Ada banyak saksi yang dimintai keterangan penyidik yang nantinya akan mengembang ke pelaku.

(sun/bdh)