Belum Fokus Musda, Demokrat Jatim Pilih Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 18 Agu 2021 21:24 WIB
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak
Emil Elestianto Dardak (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat (PD) Jatim hingga kini belum terlaksana. Bendahara Umum PD Renville Antonio menyebut, belum ada rencana Musda dalam waktu dekat.

"Belum (rencana Musda). Masih lama," ujar Renville kepada detikcom, Rabu (18/8/2021).

Sebelumnya Renville sempat menyebut, rencana Musda PD Jatim akan digelar September 2021 mendatang. Namun, rencana tersebut kemungkinan urung terlaksana.

"Kondisi masyarakat kita masih begini. Kita fokus membantu masyarakat dulu. Bagaimana kondisi masyarakat di Jatim? Saat ini memasuki bulan bhakti partai Demokrat untuk masyarakat, jadi semua struktur DPP, DPD, DPC fokus untuk membantu menjadi solusi bagi masyarakat di daerahnya," tegasnya.

Sementara Plt Ketua PD Jatim Emil Elestianto Dardak mengaku belum ada instruksi dari DPP untuk menggelar Musda. PD Jatim, disebut masih fokus mengawal program pemulihan ekonomi dari pemerintahan Gubenur Khofifah Indar Parawansa-Wagub Emil Dardak.

"Saya rasa kalau DPP memutuskan waktu (Musda) yang tepat, tentunya akan kita tindaklanjuti sebaik-baiknya. Karena saat ini arahan DPP, Partai Demokrat di Jatim kan ikut usung pemerintahan Bu Khofifah-Emil, tentunya harus bisa memberi dukungan, kelancaran, agar program-program pemulihan ekonomi dan penanganan COVID-19 Bu Khofifah bisa berjalan dengan baik" kata Emil saat dikonfirmasi.

PD Jatim sendiri, lanjut Emil, akan memperingati 2 dekade Partai Demokrat. Ada beberapa agenda, di antaranya gotong royong membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19.