Ular Piton Ditemukan Ngumpet di Sepatbor Mobil di Parkiran Mal Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 17 Agu 2021 19:50 WIB
evakuasi ular piton di BG Junction
Ular yang sembunyi di sepatbor mobil akhirnya dapat dievakuasi (Foto: Dok. PMK Surabaya)
Surabaya -

Seekor ular piton dievakuasi dari tempat parkir BG Junction Mal, Surabaya. Ular dengan panjang sekitar 3,5 meter dan diameter 15 cm itu diketahui bersembunyi di sepatbor mobil.

Komandan Tim Rescue PMK Surabaya Widagdo Endang Suroso menuturkan, ular itu bersembunyi di sepatbor mobil milik Leny Amelia. Panik atas temuan ular itu, pemilik mobil langsung menghubungi CC 122.

Widagdo menambahkan ular itu diduga telah bersembunyi sejak kemarin di sepatbor mobil jenis Honda HRV itu. Namun ia belum bisa memastikan dari mana ular itu berasal.

evakuasi ular piton di BG JunctionUlar piton bersembunyi di sepatbor mobil (Foto: Dok. PMK Surabaya)

"Kemungkinan sejak kemarin. Karena menurut pemiliknya, mobil ini baru saja diservis di bengkel. Bisa jadi masuk dari bengkel. Apalagi bengkelnya dekat sawah-sawah. Ya bisa juga ular milik orang lain yang lepas," terang Widagdo kepada detikcom, Selasa (17/8/2021).

Menurut Widagdo, evakuasi ular piton hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 30 menit. Sebab pihaknya hanya perlu membongkar sepatbor mobil dengan nopol L 1658 KN itu.

"Nggak lama. Cuma bongkar slebor (sepatbor) dan menariknya saja. Jadi gak sampai bongkar bagian mesin mobil," tutur Widagdo.

Saat ini, lanjut Widagdo, ular telah dievakuasi di Pos PKM Pasar Turi. Adapun bagi pemilik ular piton yang merasa kehilangan dipersilahkan mengambilnya.

"Saat ini ular sudah kami bawa ke Pos PMK di Pasar Turi. Bagi yang merasa memilikinya silahkan datang mengambilnya," tandas Widagdo.

(iwd/iwd)