Saat Petani Porang Madiun Ikut Nyanyi Lagu Indonesia Raya Usai Panen

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 17 Agu 2021 18:31 WIB
petani porang
Petani porang di Madiun ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Puluhan petani porang di Madiun dengan khidmat ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya di HUT RI ke 76. Mereka bernyanyi dengan sikap hormat di motor mereka yang mengangkut karung berisi porang.

"Semua ini petani porang di desa kami yang ikut semangat 45 menyanyikan lagu Indonesia raya di HUT ke-76 RI," ujar Karno, salah satu petani porang di Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, kepada detikcom, Selasa (17/8/2021).

Karno mengatakan sebagian petani menggelar upacara pengibaran bendera di halaman parkir lokasi Wisata Pancur Pitu. Saat upacara menginjak acara menyanyikan lagu Indonesia Raya, secara spontan puluhan pengangkut porang yang mengendarai sepeda motor di dekat lokasi upacara berhenti.

"Jadi petani yang usai panen mengangkut hasil porang dengan sepeda motor, spontan berhenti. Sambil memberi penghormatan dan menyanyikan lagu Indonesia raya dengan posisi masih di atas sepeda motor yang mengangkut karung berisi Porang," jelas Karno.

Para petani porang dengan mengenakan masker, tampak berjajar berhenti di tengah jalan perkebunan porang dan menyanyikan lagu Indonesia raya. Mereka juga memasang atribut bendera merah putih di kendaraan mereka.

Di hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, detikcom punya acara seru untuk detikers yaitu Parade 17an di detikcom yang bisa kamu akses melalui https://www.detik.com/parade17an/

(iwd/iwd)