Unik, Peserta Upacara HUT RI di Probolinggo Ini Pakai Topi Virus Corona

M Rofiq - detikNews
Selasa, 17 Agu 2021 13:35 WIB
upacara hut ri di probolinggo
Peset upacara HUT RI ini kenakan topi Corona (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Warga Kelurahan Pohsangit Kidul, Kademangan, Kota Probolinggo, menggelar upacara HUT RI. Uniknya, semua peserta upacara memakai topi virus Corona.

Bertempat di sebuah lahan kosong, warga memakai kostum serba merah putih, dan satu lagi memakai topi virus Corona. Topi Corona itu terbuat dari belahan bola plastik dan dibentuk menyerupai virus corona.

Peserta upacara tak hanya kaum dewasa saja, sejumlah anak-anak juga khidmat mengikuti jalannya upacara bendera. Seperti pada umumnya, jalannya upacara dimulai dari pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, hingga pembacaan teks Proklamasi.

Warga mengaku senang bisa menggelar upacara bendera di hari kemerdekaan ini, meski suasana masih di tengah pandemi. Namun itu tidak mengurangi kekhidmatan upacara.

"Melihat upacara HUT ke-76 RI ini unik. Lucunya semua memakai topi Corona. Semoga pandemi COVID- 19 ini segera berakhir dan anak-anak bisa kembali sekolah dan bisa kemana-mana seperti sedia kala," kata Sariati (29), warga Kelurahan Pohsangit Kidul, Selasa (17/8/2021).

Hal sama dikatakan Naisila Kusuma Sahrani (9), salah satu peserta upacara anak-anak. Naisila mengatakan dirinya ikut upacara ini karena rasa kebangsaan. Dirinya juga tergelitk ikut upacara karena menggunakan topi Corona yang lucu. Meski terlihat lucu, namun Naisila tetap meminta agar Corona musnah dari bumi ini.

"Senang ikut upacara unik ini, pakai topi virus Corona. Semoga virus yang mematikan ini segera pergi dari bumi pertiwi di HUT Kemerdekaan ke-76 RI," kata Naisila.

Warga sendiri sengaja memakai kostum merah putih dan topi Corona yang menandakan semangat berani dalam memerangi penyebaran COVID-19 dengan patuh pada protokol kesehatan.

Di hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, detikcom punya acara seru untuk detikers yaitu Parade 17an di detikcom yang bisa kamu akses melalui https://www.detik.com/parade17an/

(iwd/iwd)