Polisi Borong Bendera Merah Putih untuk Dibagikan Gratis ke Warga Kota Kediri

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Senin, 16 Agu 2021 21:43 WIB
polres kediri kota
Polisi membagikan bendera merah putih gratis ke warga Kediri (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Polisi Kota Kediri membagikan bendera merah putih kepada warga. Bendera merah putih ini dibeli dari para pedagang.

Kegiatan membeli dan memborong bendera merah putih milik pedagang ini juga sebagai langkah kepolisian membantu pedagang yang terkena imbas PPKM dengan barang dagangan mereka.

Pembelian bendera tersebut diharapkan dapat membantu perekonomian warga, pelaku UMKM, pedagang bendera keliling maupun PKL. Bendera Merah Putih tersebut kemudian didistribusikan kepada masyarakat secara serentak melalui Bhabinkamtibmas Polres Kediri Kota.

"Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan Polres Kediri Kota kepada para arwah pejuang yang telah mendahului kita," kata Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, Senin (16/8/2021).

Wahyudi mengungkapkan gerakan ini merupakan bagian dari Gerakan Serentak Polda Jatim berbagi 76.000 Bendera Merah Putih Untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

"Total PolresKediri Kota mendistribusikan 1945 Bendera Merah Putih kepada masyarakat," imbuh Wahyudi.

"Dengan pembagian Bendera Merah Putih secara serentak, diharapkan dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk mencintai Bangsa Indonesia. Selain itu untuk mengobarkan semangat menumbuhkan perekonomian secara global, khususnya di Wilayah Hukum Polres Kediri Kota," pungkas Wahyudi.

Di hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, detikcom juga punya acara seru untuk detikers yaitu Parade 17an di detikcom yang bisa kamu akses melalui detik.com/parade17an

(iwd/iwd)