Vaksinasi di Gresik, HIPMI Sasar Warga Pesisir dan Kaum Difabel

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 16 Agu 2021 20:36 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan pengukuhan pasukan Paskibraka. Ini menjelang upacara bendera pada 17 Agustus 2021.
Vaksinasi COVID-19 di Gresik/Foto: Istimewa

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan terima kasih atas kerja kolaborasi untuk membantu percepatan vaksinasi di masyarakat. Menurutnya, ada hikmah dari kondisi pandemi yang melanda Indonesia, yaitu mendorong rasa kemanusiaan.

"Kami bersama Ketua Umum BPP HIPMI, HIPMI Jawa Timur dan HIPMI Gresik berupaya melakukan percepatan vaksinasi. Ini bentuk ikhtiar kami dalam upaya penanganan COVID-19," ungkap Yani.

Pihaknya bersama HIPMI melakukan percepatan vaksinasi. Menurutnya, pemilihan pelabuhan sebagai lokasi vaksinasi bukan tanpa alasan. "Karena kunci pemulihan ekonomi adalah investasi harus berjalan. Mudah-mudahan dengan program vaksinasi massal yang diselenggarakan HIPMI ini ekonomi bisa segera bangkit," terangnya.

Saat ini, ia menambahkan, vaksinasi di Kabupaten Gresik terus digenjot. Vaksinasi menjadi salah satu jalan untuk melindungi masyarakat.

"Kami bersyukur tren kasus aktif mulai melandai di Gresik, dan mari terus dipertahankan dengan disiplin protokol kesehatan serta mempercepat vaksinasi," tutupnya.


(sun/bdh)