Satu Lagi Terduga Teroris Diamankan, Kali Ini di Sidoarjo

Suparno - detikNews
Senin, 16 Agu 2021 14:18 WIB
terduga teroris di sidoarjo
Jalan masuk ke rumah terduga teroris di Sidoarjo (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Densus 88 Antiteror meringkus terduga teroris di Sidoarjo. Penangkapan yang diteruskan dengan penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut membuat warga kaget. Terduga teroris adalah FM (38). FM tinggal di Sedati Gede, Kecamatan Sedati Sidoarjo.

Solikhin Ketua RT 9, RW 5 mengatakan dirinya tidak tahu persis kapan FM ditangkap. Solikhin sekitar pukul 07.15 WIB dihubungi pihak kelurahan, kemudian dijemput petugas untuk menjadi saksi penggeledahan di rumah FM.

terduga teroris di sidoarjoRumah terduga teroris di Sidoarjo masuk melalui gang sempit (Foto: Suparno)

"Saya sempat kaget, diajak petugas Densus untuk menjadi saksi penggeledahan di rumah FM," kata Solikhin kepada detikcom di rumahnya, Senin (16/8/2021).

Solikhin menjelaskan, FM sekitar 6 tahun yang lalu menempati rumah di Sedati Gede. Dia berasal dari Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

"FM itu orangnya baik, sering berkumpul saat ada kegiatan RT, jadi warga itu sempat kaget, dan tidak percaya bahwa FM mengikuti kelompok teroris," jelas Solikhin.

"Dia sering menemui saya, sebelum pandemi sering memberikan bantuan sosial ke warga yang kurang mampu, jumlahnya juga cukup banyak," tandas Solikhin.

(iwd/iwd)