Ini Penampakan Rumah Terduga Teroris di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 16 Agu 2021 11:43 WIB
teroris di surabaya
Rumah milik terduga teroris di Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Densus 88 mengamankan seorang terduga teroris di Jalan Jagir Wonokromo Surabaya. Densus juga menggeledah tempat usaha (workshop) dan rumah milik terduga teroris berinisial E ini.

Dari pengamatan detikcom, workshop milk E digunakan untuk membuat atau memproduksi barang aluminium. Workshop tersebut menghadap ke jalan besar beraspal.

Workshop dengan tutup rolling door itu tembus ke bagian belakang yakni sebuah rumah nomor 46. Untuk masuk ke bagian belakang workshop, harus melewati gang Jagir Sidomukti.

teroris di surabayaRumah nomor 46 yang menjadi sambungan dari workshop (Foto: Deny Prastyo Utomo)

Sementara rumah pribadi milik E juga berada di Jagir Sidomukti. Rumah sambungan workshop dengan rumah pribadi milik E hanya terpaut satu rumah.

Tak ada aktivitas di rumah tersebut. Terlihat ada sejumlah orang di dalam rumah yang tertutup tersebut. Workshop juga tertutup oleh rolling door.

Menurut Muchsin, Ketua RT 12 Kelurahan Wonokromo, dirinya dan Ketua RW diminta menjadi saksi penggeledahan. Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 05.30 WIB dan berakhir pukul 08.00 WIB.

penangkapan teroris di surabayaWorkshop milik terduga teroris yang tutup (Foto: Deny Prastyo Utomo)

Dari rumah dan workshop tersebut, Muchsin menyebut tim Densus 88 yang berpakaian preman membawa sejumlah barang seperti buku, berkas, HP, dan kotak amal. Muchsin menyebut ada banyak kotak amal di dalam rumah tetapi yang dibawa hanya beberapa.

"Bawa kotak amal. Ada banyak kotak amal, tapi yang dibawa hanya beberapa," kata Muchsin.

Lihat juga video 'Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pekalongan':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)