Jalan Darmo, Pemuda dan Tunjungan Surabaya Tak Lagi Ditutup 24 Jam

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 10 Agu 2021 14:05 WIB
Jalan Tunjungan, Darmo dan Pemuda di Surabaya sempat ditutup 24 jam saat PPKM. Kini penutupan hanya dilakukan pada malam hingga pagi hari.
Jalan Darmo Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya - Jalan Tunjungan, Darmo dan Pemuda di Surabaya sempat ditutup 24 jam saat PPKM. Kini penutupan hanya dilakukan pada malam hingga pagi hari.

Pantauan detikcom pada pukul 12.00 WIB, kendaraan bisa melintas di Jalan Darmo. Baik yang mengarah ke tengah kota maupun ke arah selatan.

Begitu juga dengan di Jalan Pemuda dan Jalan Tunjungan. Kendaraan baik roda dua maupun roda empat bisa melintas pada siang hari.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra membenarkan bahwa tiga jalan tersebut tidak lagi ditutup 24 jam. Penutupan jalan untuk kawasan physical distancing dikembalikan seperti aturan semula.

"Iya dibuka. Pembatasan masyarakat tetap diberlakukan mulai pukul 8 malam sampai pukul 5 pagi untuk weekday dan hari libur. Sabtu Minggu sampai jam 8 pagi," kata Teddy saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (10/8/2021).

Teddy menambahkan, selama beberapa ruas jalan di Kota Surabaya dijadikan kawasan physical distancing, mobilitas warga menurun dan tertib. Teddy mengimbau masyarakat tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. (sun/bdh)